Semua tokoh di Anime Naruto, memiliki ciri khas pada karakternya masing-masing. Mulai dari penampilan, suara unik dan kemampuannya. Dalam dunia Shinobi, khususnya misi yang ditugaskan untuk mengumpulkan informasi. Biasanya, para Shinobi menggunakan Jutsu penyamaran atau Henge no Jutsu. Untuk meniru penampilan orang lain dengan tujuan mengelabui musuh.

Seperti yang dilakukan oleh Yamato, saat meniru wujud Sasori, dan menemui Kabuto dijembatan Tenchi. Yamato saat itu mencoba mengelabui Kabuto, supaya Kabuto memercayai bahwa Yamato adalah Sasori yang asli. Dan tujuan Yamato saat itu adalah mengulik informasi keberadaan Sasuke.

Namun ada beberapa orang yang mencoba meniru wujud orang lain, seperti yang dilakukan oleh Yamato. Tetapi, malah mengalami kejadian konyol.

Berikut adalah 4 peniru gadungan yang berusaha mengaku dan meniru penampilan dari tokoh di Anime Naruto.

1. Banna meniru Naruto Uzumaki

Berawal saat Naruto, Guy, Aoba dan Yamato, sedang melakukan perjalanan menuju Kumogakure. Tiba-tiba saja, mereka dicegat oleh seorang perampok bernama Banna dan mengenakan ikat kepala Konoha palsu. Yang lebih mengejutkan, Banna mengaku dirinya adalah Naruto Uzumaki. Sang penyelamat Desa Konoha dari serangan Pain Akatsuki. Selanjutnya, Banna meminta Naruto, Guy, Aoba dan Yamato, untuk menyerahkan barang bawaannya.

Menyaksikan momen konyol ini, membuat Guy, Aoba, Yamato, menjadi terbahak-bahak menertawai kejadian tersebut. Guy memberitahu Naruto, jika si perampok memang sangat mirip dengan Naruto asli. Hal ini membuat Naruto makin jengkel, karena ditiru dan ditertawai oleh teman-temannya.

Naruto lalu menegaskan pada Banna, bahwa dirinya adalah Naruto yang asli. Banna tampak menyadari, jika orang yang ada didepannya, kemungkinan adalah Naruto sesungguhnya. Tetapi, Banna menantang Naruto untuk berkelahi, demi membuktikan siapa Naruto yang asli. Yamato cs menyetujui syarat dari Banna dan menyuruh Naruto untuk bertarung. Jika Naruto kalah, maka Yamato cs akan memilih Banna menjadi Naruto yang asli.

Berikutnya, Banna dibuat babak belur oleh Naruto, dan badan Banna diikat tali. Kemudian, Banna diserahkan pada Iggy, yang mengaku sebagai penegak hukum setempat.

Namun ada cerita menyedihkan, dibalik alasan Banna mengaku dirinya adalah Naruto. Semua itu dilakukan Banna untuk menjalankan rencana dari temannya, bernama Iggy. Iggy meminta Banna untuk berbuat onar dengan mengaku Naruto.

Selanjutnya, Iggy akan mengalahkan Naruto palsu dan mendapatkan reputasi baik tentang keberhasilan dirinya. Tetapi sialnya, akibat ulah Banna mengaku Naruto, hal ini mengakibatkan Banna diculik oleh para ninja bayaran, yang mengira Banna adalah Naruto asli.

Beruntung, saat itu Naruto cs, bersedia membantu dan mengalahkan para Ninja bayaran. Meskipun sebelumnya, Naruto cs sempat menolak permintaan dari Iggy, dan Iggy pergi sendirian untuk menyelamatkan Banna.

Setelah kejadian ini, Banna dan Iggy siap bertobat dan tidak akan melanjutkan rencana busuknya. Banna juga menyerah memakai nama Naruto, karena dianggap memikul beban berat. Dan mereka berjanji akan menjalani hidup dengan baik pada Naruto cs.

2 & 3. Puccha dan Mondai meniru Lee dan Gui

Kejadian bemula, saat Puccha dan Mondai sedang mengintai Desa Konoha dari atas pohon. Puccha dan Mondai berusaha mengambil kesempatan, saat mengetahui Lee dan Guy akan pergi meninggalkan Konoha untuk menjalankan misi. Setelah itu, Puccha dan Mondai berusaha meniru penampilan serta pakaian dari Lee dan Guy. Puccha dan Mondai menyebut telah menggunakan Henge no Jutsu supaya terlihat sangat mirip, meskipun aslinya mereka berdua hanyalah melakukan riasan disebuah salon.

Mondai akan mengaku sebagai Guy dan Puccha akan mengaku sebagai muridnya, yaitu Lee. Mereka berdua mencoba memanfaatkan kesibukan dari Desa Konoha untuk melakukan penyusupan. Tugas utama Puccha dan Mondai adalah mengincar informasi rahasia desa Konoha, sebagai imbalannya mereka berdua akan jadi terkenal. Jika misi berjalan lancar, maka Puccha dan Mondai akan memenangkan medali untuk Desanya. Hingga akan mendapat banyak misi dan dianggap sebagai pahlawan dari Desanya.

Kakashi yang telah bertemu dengan penyusup gadungan Puccha dan Mondai, langsung melapor pada Godaime Tsunade. Menurut Kakashi, tidak perlu khawatir dengan peniru gadungan. Karena tidak seorangpun bisa dibodohi dengan penyamaran tanpa Henge no Jutsu. Namun ada satu orang yang berhasil dibodohi, yaitu Naruto. Naruto menganggap Puccha dan Monday adalah Lee dan Guy, yang asli. Naruto meminta izin pada Puccha dan Monday untuk bisa ikut berlatih Taijutsu bersama.

Tanpa disadari oleh Puccha dan Monday, bahwa sebenarnya penyusupan mereka berdua sudah ketahuan oleh Konoha. Tsunade lalu meminta bantuan pada Tenten dan Sakura, untuk mengerjai Puccha dan Monday secara habis-habisan.

Selanjutnya, Mondai dan Poccha diperlakukan seolah-olah Guy dan Lee sungguhan. Mondai dan Poccha diminta oleh Tenten untuk menerima misi bercocok tanam padi disawah, hingga diserang lintah penghisap darah. Mondai dan Poccha diminta mengangkut cairan pupuk kandang busuk, hingga tumpah pada tubuh mereka berdua.

Mondai dan Poccha diminta mengambil cucian Sakura yang tersangkut digunung, hingga mereka terjatuh dari ketinggian. Mondai dan Poccha diminta Tsunade untuk mengompres badan Kuchiyose Katsuya yang demam, hingga mereka berdua nyaris kena cairan peleleh, lalu kena tindih badan Katsuya.

Setelah babak belur dan hampir mati menjalankan misi di Konoha. Mondai dan Poccha menyerah untuk berada lebih lama di Konoha, dan membatalkan misi utamanya. Namun, saat Mondai dan Poccha hendak pergi keluar gerbang Desa Konoha, mereka malah bertemu dengan Lee dan Guy, yang asli.

Kemudian, Mondai dan Poccha berusaha menyerangkan Super Excellent Great Hyper Attack pada Lee dan Guy. Tetapi, Lee dan Guy yang merasa akan diserang, langsung bersiap untuk beradu serangan dengan Double Dynamic Entry, hingga mengakibatkan Mondai dan Poccha terpelanting terbang ke langit.

4. Nanafushi meniru Guy

Berawal saat Guy mendengar cerita dari Naruto, bahwa Lee sedang membangun sebuah Doju untuk meningkatkan kemampuan bertarungnya. Guy merasa terkesan dan bahagia sekali, mengetahui sang murid kesayangan telah membangun Doju, pada saat Guy sedang pergi menjalankan misi dan meninggalkan Desa.

Kemudian Naruto memberitahu Guy, bahwa masalah yang dialami Doju milik Lee adalah, tidak ada orang yang datang menjadi penantang. Selanjutnya, Guy menyamarkan penampilannya menggunakan rambut kribo dan kumis tebal, untuk berpura-pura jadi penantang Doju milik Lee. Tetapi, Tsunade memanggil Guy untuk menjalankan misi darurat, dan dikirim membantu tim Shikamaru.

Nanafushi yang sedang berada diatas pohon sambil meneropong, melihat Guy pergi meninggalkan Desa Konoha. Setelahnya, Nanafushi menggunakan Henge no Jutsu untuk meniru wujud Guy mode kribo dan berkumis. Nanafushi bertujuan menyelidiki Desa Konoha dan menemukan informasi rahasia. Karena Nanafushi menyamar jadi Guy, Naruto lalu mengajak Nanafushi untuk mendatangi Doju milik Lee, lalu Nanafushi terpilih menjadi penantang pertama Doju Lee, dan dihajar habis-habisan oleh Lee.

Tak ingin terlibat masalah, dan dipaksa Naruto untuk bertarung melawan Lee lagi, Nanafushi mengakhiri penyamaran menjadi Guy. Nanafushi menggunakan Henge no Jutsu untuk meniru wujud Lee, lalu Nanafushi berniat pergi meninggalkan Doju, untuk segera menyelidiki rahasia Konoha. Berikutnya, Guy yang baru saja menyelesaikan misinya, langsung mendatangi Doju milik Lee. Kemudian Guy melihat Nanafushi wujud Lee, lalu Guy mengatakan siap menantang Lee sebagai pemilik Doju, dan Guy menghajar habis-habisan Nanafushi yang sedang dalam wujud Lee.

Pada akhirnya penyamaran Nanafushi telah ketahuan. Selanjutnya Naruto, Lee, dan Guy yang sedang menggendong Nanafushi, membawa penyusup babak belur tersebut mendatangi kantor Hokage. Tsunade mengatakan kebetulan sekali Guy, Naruto, dan Rock Lee datang, karena Tsunade baru saja akan memanggil mereka untuk menangkap pengintai Shinobi dari Tanima no Kuni, bernama Nanafushi.

Kemudian Naruto, Lee dan Guy memberitahu Tsunade, bahwa orang yang sedang digendong Guy adalah Nanafushi, karena persis seperti di poster yang baru saja diperlihatkan oleh Tsunade.