Bagi Boruto sebelum ayahnya menjadi Hokage, Naruto selalu punya waktu untuk Boruto dan Himawari. Tapi sejak menjadi Hokage, yang Naruto pentingkan selalu saja pekerjaan. Karena menjadi Hokage jugalah ayahnya sangat jarang pulang ke rumah dan tidak pernah punya waktu untuk keluarganya.

Boruto juga selalu menuntut ayahnya untuk bisa meluangkan waktu bersama keluarganya, namun Naruto tidak bisa memenuhi keinginan tersebut. Sebab Naruto sangat sibuk mengurus pekerjaan Desa dan menjaga kedamaian dunia Shinobi. Hal ini membuat hubungan keduanya sempat berjalan buruk dan membuat Boruto sering kesal pada Naruto.

Berikut adalah 6 Momen Boruto kesal pada Naruto karena menjadi Hokage :

1. Kelelahan dan menolak makan malam

Ketika Boruto, Hinata dan Himawari sedang bersiap menyantap makan malam. Suatu kebetulan Naruto bisa pulang ke rumah tidak larut malam, dikarenakan semua pekerjaan lembur Naruto sudah selesai.

Hinata lalu menawari Naruto untuk ikut menyantap makan malam bersama, tetapi kondisi Naruto sangat kelelahan dan meminta izin untuk segera tidur.

Boruto pun merasa sangat kesal karena tindakan Naruto yang menolak makan malam, dan dianggap tidak mau memakan masakan yang sudah disiapkan ibunya, yaitu Hinata.

2. Meninggalkan makan malam

Bermula saat Boruto mengajak Mitsuki untuk ikut makan malam ke rumahnya. Mengetahui Boruto akan membawa teman datang ke rumah, membuat Hinata dan Himawari menyiapkan masakan yang enak.

Hinata dan Himawari memberitahu Boruto, jika Naruto akan pulang cepat dan ikut makan malam bersama. Di dalam hati Boruto sebenarnya sangat senang mendengar kabar ini, meskipun sikapnya masih gengsi untuk menunjukkannya.

Kemudian Naruto sudah sampai dirumah dan bersiap makan malam bersama. Naruto mengakui belakangan ini hanya makan mie kemasan, dan sudah sangat lama tidak makan masakan Hinata. Namun saat Naruto hendak menyantap makanannya, Bunshin Naruto yang berada dikantor Hokage menerima laporan dari Shikamaru, tentang gangguan Chakra aneh yang menyebar di desa.

Selanjutnya Naruto meminta maaf pada Hinata, karena Naruto akan segera pergi untuk menyelesaikan masalah yang muncul di desa. Boruto lalu menggebrak meja makan dan menanyai Naruto : kenapa selalu ayah yang mengurusnya? Naruto memberitahu Boruto, tentang tugas hokage, jika seseorang di desa membutuhkannya, maka ia harus segera pergi. Sebab bagi Hokage, seluruh desa adalah keluarga.

Boruto menjadi sangat kesal pada Naruto dan Boruto bergegas berlari meninggalkan rumah.

3. Bekal buatan Hinata

Saat Naruto hendak menemui Sasuke secara langsung untuk bisa mendapatkan informasi tentang kemunculan Uchiha Shin. Shikamaru mengantar keberangkatan Naruto digerbang Aun Konoha, yang akan segera pergi meninggalkan desa.

Kemudian Naruto meninggalkan pesan pada Shikamaru untuk menyampaikan kata maafnya pada Boruto. Beberapa saat setelah Naruto pergi meninggalkan desa, Boruto sampai di gerbang Aun Konoha sambil membawakan bekal buatan Hinata untuk Naruto.

Shikamaru lalu memberitahu Boruto, jika telah terlambat satu langkah. Dan Shikamaru memahami kata maaf untuk Boruto, karena Naruto tidak sempat mengambil bekal yang dibawakan oleh Boruto.

Boruto merasa kesal karena Naruto dianggap tidak menghargai bekal yang dibuat oleh Hinata. Meskipun pada akhirnya, bekal tersebut diserahkan pada Sarada yang bersedia mengantarkannya pada Naruto.

4. Tidak datang dihari ulang tahun Boruto

Di hari pesta ulang tahun Boruto, yang dirayakan dirumahnya dan dihadiri oleh Mitsuki, Sakura dan Sarada. Kemudian Himawari membawakan kue ulang tahun untuk Boruto, dan Hinata memberitahu Boruto, jika Naruto akan segera datang.

Sarada menyebut Boruto pasti merasa senang mendengar kabar Naruto akan datang. Meskipun dilubuk hati Boruto sebenarnya mengharapkan kedatangan Naruto, tetapi Boruto memberitahu Sarada, jika ayahnya mau pulang atau enggak, tidak akan berpengaruh apa-apa.
Setelah semua makanan sudah selesai disantap dan kue ulang tahun tinggal sisa sepotong. Tetapi Naruto tak kunjung datang, Boruto pun merasa sangat bete, karena sebenarnya ia sedang menunggu kedatangan ayahnya. Kemudian Hinata mengangkat gagang telpon yang mengabarkan, Naruto tidak bisa pulang karena masih sibuk.

Mengetahui ayahnya tidak bisa datang dihari ulang tahunnya. Membuat Boruto tampak kecewa dan mengurung diri dikamar. Sarada berusaha menenangkan Boruto yang bersedih, mengenai penyebab Naruto tidak bisa datang, kemungkinan Hokage mengalami keadaan darurat dan tidak bisa ditinggalkan.

Boruto hanya bisa berkata pada Sarada :

Si ayah bodoh itu memang selalu begitu, kan? Yah sejak awal aku juga sudah tidak berharap sih. Tuan Hokage yang selalu sibuk itu pasti tidak akan sempat datang ke acara ulang tahun keluarganya.

5. Mengirim Kagebunshin ke Ulang Tahun Himawari

Disaat hari ulang tahun Himawari. Naruto berada lebih dulu dirumah dan membukakan pintu menyambut kedatangan Himawari, Hinata dan Boruto yang baru saja pulang.

Pada saat itu Himawari sangat senang dengan kehadiran Naruto di hari ulang tahunnya. Apalagi Naruto memberikan kado boneka beruang pada Himawari. Boruto juga ikut senang Naruto telah menepati janji hadir di ulang tahun Himawari dan memaafkan kesalahan Naruto tidak bisa hadir dihari ulang tahun Boruto.

Kemudian Boruto, Himawari dan Hinata bersiap dimeja makan, yang dipenuhi hidangan makanan dan minuman. Sambil menunggu kedatangan Naruto yang berjalan membawakan kue ulang tahun, tetapi tiba-tiba saja kue ulang tahun terjatuh dilantai, disebabkan Kagebunshin Naruto mendadak lenyap.

Menyaksikan sosok Naruto yang hadir dihari ulang tahun Himawari, hanyalah sebuah Kagebunshin. Membuat Boruto sangat murka pada sang ayah dan semakin muak pada jabatan Hokage.

Meskipun Hinata memberitahu Boruto bahwa ayahnya sedang bekerja keras demi warga desa Konoha. Bagi Boruto, kerjaan Naruto hanyalah duduk di meja kantor dan bertingkah seperti layaknya bos, hal yang mudah dilakukan semua orang.

6. Ingkar janji pada Boruto

Sebelum hari ulang tahunnya, Himawari selalu memberi tanda pada kalender. Tujuannya supaya Naruto bisa melihatnya dan bisa menyesuaikan jadwal pekerjaannya. Sehingga Naruto bisa hadir dihari ulang tahun Himawari.

Meskipun Boruto meminta Himawari untuk tidak memedulikan datang atau tidaknya Naruto. Dan Boruto menawarkan akan mengundang banyak temannya untuk hadir di ulang tahun Himawari. Tetapi Himawari sangat menginginkan kehadiran Naruto, setelahnya Boruto berjanji pada Himawari dan memastikan Naruto akan hadir dihari ulang tahun Himawari.

Kemudian Boruto mendatangi Naruto dan memberitahunya, jika ia tidak keberatan apabila ayah bodohnya tidak dirumah saat Boruto ulang tahun. Namun sebagai gantinya, Boruto meminta Naruto untuk berjanji akan pulang saat ulang tahun Himawari. Sebab adik kecilnya menginginkan kehadiran Naruto, kalau Naruto sampai mengingkari janji maka Boruto takkan memaafkan ayahnya.

Namun saat Boruto menyaksikan sosok Naruto yang hadir dihari ulang tahun Himawari, hanyalah sebuah Kagebunshin. Hal ini membuat Boruto sangat marah, karena Naruto dianggap telah mengingkari janjinya.

Selanjutnya Boruto mencoba melampiaskan amarahnya untuk mendatangi kantor Hokage dan berniat menghajar Naruto. Tetapi tindakan Boruto ini berhasil dihentikan oleh Sasuke.